HIDE PARADISE IN CIANJUR - info asik

Breaking

About Me

Selasa, 01 Mei 2018

HIDE PARADISE IN CIANJUR


Curug Ngebul yang terletak di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Curug Ngebul berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan air laut ini adalah sebuah air terjun berketinggian sekira 100 meter yang berada di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Dikatakannya Curug Ngebul karena konon ada cerita bahwa ada seorang putri yang sedang mandi di curug ini dan airnya tiba-tiba ngebul, berasap dan ala lagi Versi lain, jika kalian mengunjungi air terjun ini kalian akan melihat air dari curug ini beruap karena terpaan ke batu di bawahnya, sehingga selalu terlihat ngebul/ berasap. Memang untuk sampai ke bawah curug ini agak lumayan susah, karena hemburan airnya yang cukup banyak sehingga jarak pandang sangat dekat. Curug Ngebul adalah surga tersembunyi yang dimiliki Kabupaten Cianjur.


Untuk menempuh perjalanan menuju ke sana mungkin lumayan aaga susah dikarnakan jalan yang lumayan cukup terjal dan berbatu, tetapt jangan hawatir akses jalan kesana sedang di perbaiki oleh pemerintah pusat agar wisatawan bisa mudah mendapatkan menikmati indahnya curug tersebut, tetapi buat kalian yang udah sumpek dengan perkotaan ini keren banget sih karena di perjalanan kalian akan menemukan pedesaan dan hamparan sawah sawah dan tentunya dengan suhu yang lumayan cukup dingin.


Dan untuk masalah bajet karcis masuk menuju curug tersebut terbilang sangat murah dikarnakan hanya di bandrol Rp 7.500 per orangnya dan untuk yang membawa kendaraan roda dua akan di kenakan biaya kembali sebesar Rp 5.000 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar