KEINDAHAN PULAU PAPUA - info asik

Breaking

About Me

Selasa, 24 April 2018

KEINDAHAN PULAU PAPUA


      Ketika nama Papua disebut, yang ada hanyalah gambaran sebuah pulau di ujung Indonesia, yang mayoritas penduduknya masih terbelakang, yang dikelilingi hutan belantara, jauh dari keramaian kota. jika kalian mengunjungi pulau tersebut akan menemukan banyak pulau surga yang berada di pulau tersebut, dan munkin kalian akan betah dengan keindahanya papua, inilah beberapa pulau yang indah di pulau tersebut

  • Taman Nasional Teluk Cendrawasih


     Bagi kalian yang mencintai lautan dan biota laut, tempat yang indah ini menjadi salah satu tempat wisata di Papua Barat yang wajib dikunjungi. Hal itu karena Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah taman nasional terluas di seluruh nusantara. Selain itu 89,8% dari taman nasional ini adalah lautan. Berbagai jenis ikan bisa Anda jumpai, termasuk ikan yang tergolong langka dan susah untuk ditemukan. Binatang lain yang juga langka seperti penyu, duyung, paus, lumba-lumba hingga hiu juga terdapat di sana. Ada juga gua alam di dalam air dan berbagai tempat bersejarah lain di taman nasional tersebut.


  • Raja Ampat


     Raja Ampat adalah pecahan Kabupaten Sorong, sejak 2003. Kabupaten berpenduduk 31 ribu jiwa ini memiliki 610 pulau (hanya 35 pulau yang dihuni) dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, namun hanya 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 lagi lautan.tempat wisata di Papua Barat yang satu ini merupakan salah satu andalan wisata yang sudah diakui oleh dunia internasional. Raja Ampat merupakan gugusan kepulauan yang memiliki keindahan yang sangat memikat mata siapapun yang pernah ke sana. Biota laut yang tersebar di Raja Ampat adalah hal yang menjadi incaran para wisatawan untuk dikunjungi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli membuktikan bahwa Raja Ampat memiliki kekayaan berupa biota laut yang jumlahnya beragam. Bahkan termasuk wilayah perairan dengan biota laut paling lengkap di dunia.


  •  Teluk Triton


     Teluk Triton adalah salah satu dari sekian banyak destinasi pantai di alam Papua Barat dengan segudang keindahan di dalamnya. Terletak di Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Teluk Triton terkenal dengan surga bawah laut dan juga gambar-gambar kuno zaman prasejarah. Tidak hanya wisata pantai dan bawah lautnya, bentangan tebing karang di sekitar Teluk Triton juga menyimpan cerita panjang peradaban manusia berupa lukisan-lukisan zaman prasejarah seperti yang biasa didapati di kebanyakan tebing-tebing di Amerika Latin.


  • Puncak Carstensz


     Bagi kamu pecinta kegiatan mendaki gunung, mungkin ini bisa jadi salah satu alternatif wisatamu. Salah satu yang dimiliki Papua yaitu Puncak Jaya Wijaya atau Puncak Carstensz, puncak ini merupakan salah satu yang tertinggi di muka bumi. Di puncaknya terdapat gletser atau salju abadi yang menarik minat para pendaki.


  • Pulau Venue


     Venue adalah sebuah kata yang diambil dari bahasa Suku Koiway. Artinya telur. Mengapa dinamakan pulau telur atau Pulau Venue? Sebab selalu ada ratusan penyu bertelur yang hadir meramaikan pulau itu. Kabarnya juga ada tiga penyu yang bersarang di sana, seperti penyu hijau, penyu sisik, dan penyu lekang. Kalau berkunjung ke sini, kalian bisa menyaksikan keajaiban para penyu bertelur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar