Surga Di Labuan Bajo - info asik

Breaking

About Me

Senin, 07 Mei 2018

Surga Di Labuan Bajo



Indonesia sangat kaya akan tempat wisatanya, termasuk di kawasan sebelah timur Indonesia. Ada Labuan Bajo yang pasti akan membuat kalian berdecak kagum dengan keindahannya. Pemandangannya sungguh memanjakan mata!

Untuk mencapai ke sana, Anda dapat menggunakan penerbangan melalui Denpasar-Bali, lalu dilanjutkan ke Labuan Bajo. Di mana anda harus merogoh kocek sekitar Rp 3.500.000 yang terdiri dari penerbangan Jakarta-Denpasar-Jakarta dan Denpasar-Labuan Bajo-Denpasar. Cukup mahal untuk traveling ala backpacker. Tetapi percayalah, itu semua terbayar dengan keindahan alamnya dan dengan suasana yang sangat memanjakan mata.



seiring waktu Kota Labuan Bajo sangat terkenal dengan wisata Taman Nasional Pulau Komodo yang termasuk dalam World Heritage UNESCO dimana di dalamnya terdapat habitat lebih dari 2.000 ekor Komodo. Untuk mencapai ke sana, kalian bisa menyewa perahu dari dermaga dengan tarif berkisar sekitar Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 3.000.000 untuk satu perahu, tergantung tujuan kalian, dengan kapasitas perahu sekitar 8–12 orang. Fasilitas yang didapat di antaranya: penyewaan perahu, makan siang, pelampung dan alat snorkeling.


Pantai ini sesuai dengan namanya “Pink Beach” yaitu pantai yang berwarna merah muda. Pantai Pink Beach merupakan pantai yang unik yang memiliki pasir yang berwarna merah muda nan sangat indah.  Pantai “Pink Beach” atau pantai merah muda ini terletak dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Adapun pantai merah muda hanya terdapat di adalah Pink Beach di Harbor Island, Bahamas; Bermuda; Santa Cruz Island, Filipina;  Sardinia, Itali; Bonaire, Dutch Caribbean Island; dan di Balos Lagoon, Crete, Yunani. Betapa kaya dan cantik alam Indonesia; satu di antara tujuh pantai berpasir merah muda dapat ditemukan di negeri ini.

   
Pantai yang tak berpenghuni dan sepi ini dapat ditempuh dengan menyewa kapal atau speed boat dari Labuhan Bajo. Paket tur perjalanan biasanya akan membawa Anda ke Pulau Rinca lalu kemudian ke Pulau Komodo terlebih dahulu. Dari Labuan Bajo menuju Dermaga,dan dari Pulau Rinca memakan waktu sekira 45 menit. dari pulau-pulau tersebut Anda dapat melihat langsung komodo yang mendunia itu di habitat asli mereka dengan memilih jalur trekking tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar