indahnya Gunung Bromo - info asik

Breaking

About Me

Sabtu, 21 April 2018

indahnya Gunung Bromo

     Berbica Wiasta Surabaya yang satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga kalian Wisata Gunung Bromo Jawa Timur adalah salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit bagi wisatawan baik dalam negri maupun dari luar negri. Tidak hanya pemandangan matahari terbitnya saja yang menjadi daya tari utama gunung Bromo, namun ada banyak seklai tempat wisata di sekitar Bromo yang jarang di explore oleh wisatawan. Uniknya, beragam tempat wisata ini untuk mengunjunginya membutuhkan kendaraan tipe 4 wd yaitu land cruiser, hartop atau jeep toyota.


Tempat - tempat wisata menarik di Bromo ini sering kali terlewatkan karena umumnya pengunjung hanya mengunjungi 4 lokasi umum saja misalnya ke Gunung Penanjakan untuk melihat sunrise, kawah bromo ,  padang rumput savanah da bukit teletubies.  dan ternyata masih banyak lagi tempat yang wajib kalian kunjungi yang tidak kalah indahnya.

 PENANJAKAN 1 



     Penanjakan 1 adalah sebuah tempat tertinggi di kawasan Taman Nasional Bromo, dan  Merupakan lokasi untuk melihat keindahan matahari terbit atau view point sunrise. Terletak di sebelah barat dari pegunungan tengger dan untuk mencapai Gunung Penanjakan 1 tersebut  pengunjung harus menggunakan kendaraan jeep atau hartop mengingat akses jalan kesini cukup banyak tikungan tajam dan curam dan jalan yang kecil. alternatif lainnya jika kalian tidak menyewa hartop karena kendala bajet anda yang minim atau tidak ada teman kalian bisa menggunakan sepeda motor namun jangan pakai kendaran matic di karnakan matik kalian akan kehilangan kesetabilan dan matik kurang ada tenaga untuk melalui jalur tersebut. Selain itu untuk berangkat ke Penanjakan 1 ini harus lebih awal yaitu sekitar jam 3 dini hari,usahakan jangan sampai terlambat karena view point terbaik di Bromo ini merupakan spot yang di favoritkan pengunjung untuk melihat keindahan matahari terbit dari Bromo di bandingkan dengan Penanjakan 2 dan jika kalian terlambat klian akan susah mendapatkan spot yang nyaman di karnakan banyak bengunjung lain.

Penanjakan 2



     Gunung Penanjakan 2 adalah salah satu alternatif untuk melihat keindahan matahari terbit di Bromo, jika kalian yang pergi ke Bromo melalui rute probolinggo bisa memilih alternatif Bukit Penanjakan 2 atau View Point Seruni untuk mendapatkan matahri terbit. dan walaupun lokasinya lebih rendah dari Penanjakan 1 namun pemandangan juga tidak kalah menariknya untuk mendapatkan keindahan matahari terbitnya dan untuk kesini tidak membutuhkan sewah kendaraan jeep. Karena bisa dengan mudah di akses kendaran roda 2 maupun roda 4.

Padang Rumput Savana




     Padang Rumput Savana Bromo adalah sebuah tempat yang terletak di selatan timur Gunung Bromo, terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung gunung kecil. dan padang Rumput Bromo ini sangat luas dan indah, jika anda datang ke Savanah anda akan merasakan seolah-olah tidak berada di Gunung Bromo.

Bukit Mentigen



    Dan ada alternatif ke tiga nih  untuk melihat spot view di bromo ini adaah dari bukit mentigen. Disini pengunjung cukup jalan kaki saja dari area penginapan, homestay, villa atau hotel yang terletak di daerah cemara lawang probolinggo. Walaupun bikitnya tidak terlalu tinggi namun bisa menjadi alternatif terbaik kalau berangakat ke Bromo ala backpacker, tidak membawa kendaraan sendiri baik roda 4 maupun roda 2. Untuk Jalan kakinyapun tidak jauh dari cemara lawang. Lokasi tepatnya di timur hotel Lava View Bromo.

Bukit Teletubies


     Siapa nih yang suka menonton acara televisi teletubies, mungkin bagi yang sukua menonton acara tersebut sangat tidak asing lagi dengan Bukit teletubies dan pastinya kalian mau banget berada di bukit tersebut bagi yang ada rencana jalan jalan ke BROMO sangat tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Gunung Bromo tanpa mengunjungi Bukit Teletubies. Berlokasi di selatan Gunung Bromo dan satu jalur untuk menuju Padang Rumput Savana. Merupakan gunungan gunungan kecil yang sangat indah yang di tumbuhi rerumputan khas pegunungan seolah-olah membawa anda berasa masuk film teletubis. Maka tidak salah jika masyarakat suku tengger sekitar menyebutnya sebagai Bukit Teletubies.

Bromo Milky Way



     Bromo milky way hanya bisa di dapatkan saat malam hari, yaitu dengan pergi ke spot-spot tertentu yang cocok untuk hunting photography gugusan bintang ini di malam hari. Jangan lupa persiapkan kamera yang bagus jika tertarik melihat bromo milky way ini. Alasan kenapa bromo milky way ini sangat menarik dan sempurna adalah karena salah satu syarat untuk mendapat milky way terbaik adalah jauh dari sorot lampu kota atau dalam keadaan gelap sempurna, tanpa awan mendung dan perhitungan yang tepat untuk berburu milky way (harus memakai software stellarium)

Air Terjun Madakaripura



     Air Terjun Madakaripura yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Tepat berada di bawah kaki Gunung Bromo tempat ini memiliki banyak pengunjung, dan pengujung yang datang ke tempat ini tidak hanya dari wisatawan lokal tetapi banyak juga wisatwan asing yang berkunjung ke madakaripura.

    Madakaripura merupakan salah satu tempat wisata yang berada di kawasan gunung bromo, tepatnya di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, untuk menuju wisata yang satu ini bisa dilakukan dari arah probolinggo tongas ke gunung bromo,

B 29 Argosari



      B 29 Argosari ini adalah salah satu spot camping di Bromo yang favorit. Destinasi wisata yang satu ini memang cukup asing bagi pengunjung Bromo. Tempat ini merupakan puncak yang paling tinggi di kawasan Wisata Gunung Bromo, lebih tinggi dari penajkan 1. Sehingga udara dingin dengan pemandangan yang sangat indah serta ditambah hamparan tumbuhan khas dari dataran tinggi membuat kawasan wisata ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar